Minggu, 05 Desember 2010

Kasih


Kasih tidak memandang siapapun,kasih juga tidak bisa di bayar dengan apapun,kasih dapat di rasa dan kasih memberikan kedamaian, keindahan bagi setiap orang yang merasakan kasih sejati yang tulus dan kasih yang sempurna.
Kasih itu bagaimana kita memberi yang terbaik buat orang lain, baik itu membahagiakan, tidak merebut kebahagiaan orang lain, membuka pintu hati. Makna lain dari kasih adalah sebuah kata yang indah untuk dikatakan kasih itu berada di hati setiap insan kata-kata kasih yang lahir di sanubari ini jadi sucikan hati, bersihkan. Kasih adalah suatu perasaan, tetapi kasih ini beda degan CINTA, kasih lebih bersifat belas kasihan.
Kasih diberikan secara cuma-cuma tanpa harga atau kewajiban. Misalnya kita memberikan hadiah kepada teman. Maka kita tidak boleh meminta imbalan atas hadiah yang kita berikan untuk teman kita. Kalau kita meminta imbalan atas apa yang kita berikan, itu bukan lagi dinamakan hadiah, tetapi hutang.
Pengertian kasih hampir mirip dengan pengertian kasih sayang, hanya cara penyampaiannya saja yang berbeda. Menurut saya, kasih lebih ditunjukkan secara universal. Kasih dapat ditunjukkan untuk siapa saja, termasuk dalam mengungkapkan perasaan yang lebih daripada sayang. Sedangkan kasih sayang, hanya ditunjukkan untuk orang-orang yang kita sayang. Walaupun untuk orang lain, cara penyampaiannya pun harus sesuai dengan kondisi dan waktu.
Sumber :  http://www.sellysilvana.web.id/index.php?option=com_content&view=article&id=55:pengertian-kasih&catid=35:wayan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar